Info Manasik, Sejarah, Ziarah Makkah dan Madinah

Tips Sebelum Berangkat Ke Tanah Suci

Menjalankan ibadah Haji dan Umrah bukanlah sekedar ibadah lahir atau ibadah bathin saja, akantetapi ibadah yang menyangkut semua aspek, bathin maupun tahir, harta, tenaga dan waktu.

Sebelum menjalankan ibadah Haji atau Umrah memang memerlukan beberapa hal dan cara atau tips-tips, agar ibadah Haji atau Umrah dapat dikerjakan dengan sempurna dan nyaman, tanpa rintangan atau hambatan yang berat. terutama dalam mendapatkan Ibadah yang Sah, Mabrur dan mengharapkan Maqbul.

Oleh karena itu, demi kelancaran dan kesempurnaan dalam melaksanakan ibadah Haji atau Umrah perlu diperhatikan tips-tips berikut ini :
  1.  Banyak memohon dan menanamkan niat yang baik kepada Allah.
  2. Paham tentang cara (manasik) mengerjakan ibadah-ibadah dalam Haji atau Umrah dengan cara belajar kepada guru atau pembimbing yang faham mengenai fiqih ibadah Haji atau Umrah
  3. Sehat lahir dan bathin, Jasmani yang bugar, olah raga secukupnya dan memeriksa kesehatan dan Rohani dengan nasehat, ilmu dan pendekatan diri kepada Allah.
  4. Memilih jasa perjalanan / Travel yang berizin dan terpercaya, agar niat berangkat ke tanah suci dapat tercapai dengan baik dan aman, sampai tujuan dan juga pulang
  5. Melunasi ongkos dan memiliki bekal yang cukup dengan harta yang halal
  6. Tidak meninggalkan dosa di tanah air baik secara langsung kepada Allah Swt. maupun pada orang lain
  7. Menjauhi perkara-perkara yang menyebabkan berbuat dosa.
Mungkin masih banyak lagi tips lainya mengenai persiapan sebelum berangkat ke tanah suci Makkah dan Madinah. InsyaAllah dilain waktu akan saya tulis tips-tips lainya.

Share to :

Facebook Google+ Twitter Digg
0 Komentar untuk "Tips Sebelum Berangkat Ke Tanah Suci"
Back To Top