Info Manasik, Sejarah, Ziarah Makkah dan Madinah

Connecting Garuda


Q1 : Saya memiliki penerbangan connecting dari Internasional ke Domestik menggunakan Garuda, apakah saya harus ambil bagasi terlebih dahulu di Terminal 2? 

A1 : Apabila tiket Bapak/Ibu sudah memiliki tiket penerbangan connecting (agar dipastikan penumpang memiliki tiket atau PNR yang sama hingga destinasi akhir), Bapak/ Ibu tetap harus mengambil bagasi terlebih dahulu dan melalui proses custom. Setelah melalui proses custom, Bapak/ Ibu dapat langsung menuju Transfer Desk International to Domestic di sebelah kiri sebelum pintu keluar, kemudian melakukan proses pelaporan transfer terlebih dahulu. Setelah selesai melakukan proses pelaporan transfer, Bapak/ Ibu akan diarahkan menuju pintu kedatangan F6 di Terminal 2 dan akan ditransfer ke Terminal 3 menggunakan bus Garuda. Setelah sampai di Terminal 3, Bapak/ Ibu dapat langsung naik ke Boarding Gate menggunakan eskalator dengan posisi dekat Transfer Desk, dan melalui SCP kemudian Bapak/Ibu dapat langsung duduk di kursi tunggu dekat dengan Boarding Gate penerbangan lanjutan Bapak/ Ibu.

Q2 : Saya memiliki penerbangan connecting dari Domestik ke Internasional menggunakan Garuda, apakah saya harus ambil bagasi terlebih dahulu di Terminal 3? 
A2 : Apabila tiket Bapak/Ibu sudah memiliki tiket penerbangan connecting (agar dipastikan penumpang memiliki tiket atau PNR yang sama hingga destinasi akhir), maka Bapak/ Ibu akan langsung diarahkan oleh petugas atau mengikuti petunjuk/ signage di dalam Terminal menuju pintu Remote Gate 13 di Terminal 3, kemudian transfer ke Terminal 2 menggunakan bus Garuda tanpa perlu mengambil bagasi terlebih dahulu.

Q3 : Saya memiliki penerbangan dari Amsterdam menggunakan KLM (SkyTeam) kemudian melanjutkan penerbangan domestik dengan Garuda, berapa lama waktu yang saya butuhkan untuk transfer antar Terminal, dan apakah saya harus mengambil bagasi saya? 
A3 : Proses transfer dari Terminal 2 ke Terminal 3 membutuhkan waktu minimum 120 menit. Proses transfer antar Terminal akan menggunakan Bus Garuda melalui airside, sehingga tidak Bapak/ Ibu tidak perlu keluar dari Terminal. Bapak/ Ibu tetap harus mengambil bagasi terlebih dahulu dan melalui proses custom. Setelah melalui proses custom, maka Bapak/ Ibu dapat langsung menuju Transfer Desk International to Domestic di sebelah kiri sebelum pintu keluar, kemudian melakukan proses pelaporan transfer terlebih dahulu.

Q4 : Saya member GarudaMiles/ CoBrand/ SkyPriority Elite Plus apakah saya masih mendapatkan fasilitas counter Check In khusus? 
A4 : Seluruh jenis fasilitas layanan Check In counter pada Terminal 2 tetap disediakan pada Terminal 3, namun perlu diperhatikan bahwa counter Check In akan ditutup 45 menit sebelum keberangkatan (Domestik)/ 60 menit sebelum keberangkatan (Internasional).

Q5 : Saya member GarudaMiles Gold, apakah saya masih mendapatkan fasilitas lounge di Terminal 3? 
A5 : Bapak/ Ibu tetap mendapatkan layanan fasilitas lounge di Terminal 3 dengan posisi di lantai Mezzanine, di bawah lantai 2/ Check In Hall, Bapak/ Ibu dapat bertanya kepada petugas atau mengikuti petunjuk/ signage di dalam Terminal.

Q6 : Di mana lokasi terminal kedatangan atau area penjemputan di Terminal 3?
A6 : Untuk penjemputan, pastikan Anda telah mengambil lajur kedatangan/arrival yang terletak di tingkat bawah

Q7 : Di mana lokasi terminal keberangkatan atau area drop-off di Terminal 3?
A7 : Untuk drop-off maupun keberangkatan, pastikan Anda telah mengambil lajur keberangkatan/departure yang terletak di tingkat atas

Q8: Apakah ada gate khusus untuk penumpang Business Class & First Class atau member GarudaMiles Platinum & Gold di Terminal 3?
A8: Penumpang Business Class & First Class serta GarudaMiles Platinum & Gold dapat melalui Gate 5 Terminal 3 BAndara Soekarno-Hatta

Q9: Bagaimana dengan penumpang Economy Class dan member GarudaMiles selain Platinum & Gold?
A9: Sementara penumpang Economy Class dan member GarudaMiles selain Platinum & Gold dapat melalui Gate 3 & 4 Terminal 3 BAndara Soekarno-Hatta

GA to Non GA
Internasional to Domestik




Share to :

Facebook Google+ Twitter Digg
0 Komentar untuk "Connecting Garuda"
Back To Top